
Mondelez Indonesia Berpartisipasi dalam Festival Kesehatan Nasional
Mondelez Indonesia turut serta dalam Indonesia Wellness Festival (Well Fest) 2025 dengan menghadirkan kampanye edukatif #NgemilBijak. Kampanye ini bertujuan untuk membantu masyarakat lebih bijak dalam mengonsumsi camilan agar mendapatkan manfaat positif bagi tubuh dan pikiran.
Marfusita Hamburgiwati, Head of Corporate & Government Affairs Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa partisipasi perusahaan ini sejalan dengan visi Well Fest 2025 yang menekankan gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Ia menekankan pentingnya edukasi dalam meningkatkan kebiasaan ngemil yang sehat.
“Peningkatan kebiasaan ngemil harus diimbangi dengan edukasi yang tepat. Ngemil telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, partisipasi kami dalam Well Fest 2025 adalah upaya untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak dalam kebiasaan ngemil berlebih,” ujar Fusi.
Indonesia Wellness Festival 2025 berlangsung pada 1–3 Agustus 2025 di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan. Dengan tema “Elevate Your Well-being”, festival ini menjadi langkah strategis dalam memperkuat ekosistem wellness nasional dengan melibatkan regulator, industri, dan masyarakat.
Kepala BPOM RI, Prof. Taruna Ikrar, menyambut baik acara ini. Menurutnya, Well Fest merupakan gerakan nasional untuk mengedukasi masyarakat agar cerdas dalam memilih produk pangan, kesehatan, dan kecantikan yang aman dan bermutu. Semua produk yang ditampilkan telah melalui pengawasan penuh dari BPOM.
Mondelez Indonesia mendukung gerakan ini dengan menampilkan berbagai produk camilan yang lezat dan aman. Produk-produk ini telah bersertifikasi halal dan memenuhi standar mutu dan regulasi BPOM. Melalui pendekatan mindful snacking dan edukasi portion control, Mondelez berkomitmen untuk mendorong gaya hidup sehat dan seimbang.
Fauzy Harmoko, CEO Chemistry dan inisiator Well Fest 2025, menyambut baik partisipasi Mondelez Indonesia. Ia menilai bahwa edukasi #NgemilBijak dapat membantu masyarakat menuju gaya hidup sehat. Menurutnya, hadirnya Mondelez Indonesia memberikan warna baru dalam mempromosikan kebiasaan ngemil yang lebih bijak.
Pengunjung booth Mondelez Indonesia dapat memperoleh edukasi tentang pola konsumsi camilan yang sehat. Ada juga aktivitas seru seperti Instagram challenge, di mana pengunjung bisa mengunggah foto di depan booth dengan tagar #NgemilBijak. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli langsung produk Mondelez Indonesia dengan berbagai penawaran menarik.
Fusi menambahkan bahwa penerapan #NgemilBijak dapat dilakukan dengan tiga langkah sederhana: (1) mengenali isyarat tubuh yang membuat ingin ngemil, (2) memperhatikan porsi dan waktu ngemil, dan (3) memaksimalkan semua indera saat ngemil.
Mondelez Indonesia juga menyematkan panduan #NgemilBijak pada setiap kemasan produk. Panduan ini terdiri dari tabel GDA yang berisi informasi nilai gizi dan kalori, serta ilustrasi untuk konsumsi sesuai takaran saji. Selain itu, Mondelez International juga menyediakan panduan dan inspirasi mindful snacking melalui situs web https://www.snackmindful.com/id/.
Sebagai pemimpin global di industri makanan ringan, Mondelez Indonesia terus menjadi bagian penting dalam momen ngemil masyarakat. Fusi menutup pernyataannya dengan harapan agar kampanye #NgemilBijak dapat semakin dikenal dan diterapkan oleh banyak masyarakat.
Comments
Post a Comment